5 Manfaat Landing Page Bagi Pebisnis

by donita

Apa Manfaat Landing Page ?

Apa manfaat landing page ? Tanpa kita sadari, zaman berubah begitu cepat. Dan di era Digital seperti sekarang, mau gak mau kita dituntut harus berpikir keras agar jualan kita bisa dikunjungi banyak orang.

Sebagai salah satu strategi Digital marketing, website bisa diibaratkan sebagai Ruko atau Toko yang Anda miliki. Silakan Anda bebas berpromosi melalui sosial media apapun, namun yang perlu di ingat pada akhirnya Anda harus mengarahkan promo jualan Anda tersebut ke official website Anda. Maka dengan begitu, semua target market akan mengunjungi website Anda dan memilih sendiri produk yang Anda tawarkan.

Maka tak usah kaget jika seorang Digital Marketer Oli Gardner pernah bilang:

“Never Start A Marketing Campaign Without A Dedicated Landing Page.” yang artinya kira-kira begini Jangan pernah memulai promosi marketing tanpa membuat halaman landing page khusus.

Sampai sebegitu pentingnya memiliki halaman penjualan landing page bagi marketing promosi produk/jasa Anda. Ya memang begitulah faktanya. Mau gak mau memang kalo sudah terjun di dunia online Landing Page itu penting banget. Coba deh simak kentungan punya Landing Page berikut ini.

Kang, apa sih manfaat Landing page bagi pebisnis ?

Manfaat Landing Page

1. Memberikan informasi yang lengkap dan membujuk

Pengunjung bisa mengetahui lebih jelas tentang fitur-fitur terbaik yang ada pada produk yang ditawarkan dan benefit apa saja yang akan mereka dapatkan ketika membeli produk dari Anda. Bisa leluasa membuat sales letter dengan copywriting yang bisa membujuk dan menghipnotis target market Anda.

2. Menampilkan Galeri Foto produk yang lebih menggiurkan

Foto produk bisa menjadi senjata utama bagi Anda saat berjualan online. Bahkan 80% penjualan bisa terjadi karena efek foto produk yang ditampilkan. Calon pembeli ketika berbelanja online akan melihat-lihat foto produk sebelum melihat harga dan deskripsi produk. Betul apa betuuull..

3. Merekam data pengunjung calon pembeli

Anda bisa melacak data pengunjung menggunakan teknologi tracking, bisa dengan Facebook Pixel maupun Google Analytics. Anda bisa mengetahui darimana asal pengunjung yang datang ke web landingpage Anda, jumlah pengunjung harian atau bulanan, jam prime time kunjungan, dan banyak hal lainnya yang bisa Anda intip dengan mudah.

4. Membangun aset digital tertarget

Anda bisa membangun aset Custom Audience pengunjung landingpage Anda dengan mudah menggunakan pixel. Dan yang paling penting, nantinya Anda bisa melakukan kampanye promosi retargeting secara tertaget kepada pengunjung website landingpage Anda. Dengan kampanya retargeting hasilnya konversinya lebih tinggi dan CAC nya (customer acquisition cost) lebih rendah murah.

5. Buka 24 jam non-stop

Di zaman modern ini, aktivitas masyarakat tak lagi mengenal waktu. Kondisi ini sangat cocok dengan perilaku berbisnis online yang tak terikat jam kerja. Landingpage cocok sekali dengan konsep buka 24 jam. Nah, jika Anda jualan pake Landingpage, maka bisnis Anda akan terus buka 24 jam non-stop dan bisa dikunjungi oleh seluruh orang di dunia. Anda tak perlu lagi melakukan buka tutup toko seperti berjualan di dunia offline. Bahkan penjualan bisa terjadi di jam 2 dini hari ketika Anda sedang pulas-pulasnya tidur. Tanpa memiliki Landingpage, mustahil Anda bisa melakukan hal seperti itu.

Masuk akal?

Itulah kenapa, selain untuk mereka yang suka jualan di Instagram atau Facebook Gratisan, manfaat Landing page ini sangat cocok dan dibutuhkan buat Anda yang suka rebahan hehehe..

Ya, Busines owner. Ya, Advertiser. Jangan sia siakan manfaat landing page untuk usaha anda.

Sumber : Didi Supardi

Artikel Lain

Leave a Comment