Donat Donita Sukses Dengan Sistem Reseller

158
donat donita sukses

Donat Donita Sukses Dengan Sistem Reseller

UKMKOTAMEDAN.COM– Donat Donita mudah diolah karena tinggal goreng, apalagi juga cocok sebagai makanan bekal anak ke sekolah yang tidak ingin membawa makanan berat. Berbahan baku 50 persen tepung terigu dan 50 persen kentang kuning lokal khas Berastagi, sang owner Renny Wulan Sari mengaku belum banyak produk serupa bersaing di kota Medan.

Hingga saat ini ada 10 aneka varian donat yang dijual dan rasa yang best seller adalah rasa cokelat dan tiramisu. Ukuran produk serta packaging yang ditampilkan juga menarik. Setiap kemasan terdapat jenis varian dan cara menyajikan produk Donat Donita ini.

Setidaknya hingga saat ini perharinya Renny dan timnya mampu memproduksi sekira 750 pack dengan mulai Rp23.500 per pack (isi 8 buah donat). Selain itu juga produk Donita sudah bisa didapatkan di supermarket seperti Carefour, Transmart, Swalayan Berastagi dan menjadi pilihan menu di Killiney Cafe. Tidak sedikit waktu dan perjuangan juga modal yang dihabiskan untuk membangun image Donita. Apalagi Renny dan timnya berkeinginan memiliki cita-cita menjadikan Donita sebagai salah satu produk oleh-oleh kota Medan.

Melalui proses pemasaran, Donita kini sudah tersebar di beberapa kota seperti Banjarmasin, Manado, Aceh, Pekan Baru, Riau, Batam, Bandung, Surabaya, Makasar, Tanjung Pinang, dan kota lainnya dengan lebih dari 400an reseller di setiap kota. “Hampir 90 persen penjualan produk kita via reseller. ini salah satu trik jitu penjualan Donat Donita sejauh ini. Sisanya kita jual di outlet, pusat oleh-oleh dan tersebar di beberapa supermarket,” jelas Renny yang juga sebagai CEO Donita.

Reseller menjadi salah satu trik penjualan Donat Donita. Atika Pratiwi (25 tahun), Manager Marketing Donat Donita menjelaskan dengan sistem reseller produk ini laris dipesan dari kota Pekanbaru dan Padang, dua kota ini selalu kejar-kejaran soal angka penjualan. Termasuk juga kota Aceh yang banyak permintaannya. Setidaknya hampir separuh total produksi dijual di kota-kota ini. Reseller biasanya membeli minimal 25 pack dengan aneka varian. Biasanya mereka dibebaskan biaya ongkir.

Selain itu Reseller dengan penjualan tertinggi biasanya akan mendapatkan reward penjualan berupa bingkisan. Untuk pengiriman paling jauh seperti ke Papua juga sudah mereka jalani.

Sesuai namanya DONITA DOnat aNeka cITa asA, tersedia 10 cita rasa seperti coklat, strawberry, blueberry, kacang merah, kacang hijau, nanas, keju, tiramisu, abon ayam dan original. Menggunakan bahan baku kentang menjadi salah satu keunggulan produk Donita. Bahkan Renny menjamin produknya enak, jika tidak enak maka konsumen bisa komplain dengan jaminan uang kembali 100 persen. “Tapi sejauh ini tidak pernah ada yang kembali kecuali ingin membeli lagi,” jelas Atika. (wina/UKM03)

2 Komentar

Tinggalkan Komentar

Masukkan Komentar Anda
Masukkan Nama Anda :